Silahkan Bagikan ^.^

>

Orang Baik Kok Hidupnya Susah?



Orang Baik Kok Hidupnya Susah?

Just my share..

Kemarin saya heran, ada orang yang hidupnya baik.. Saleh gitu tapi ada ada cobaannya. Kalau keliru langkah sih wajar yah ada buntut yang gak enak, ini orangnya lurus dan bijak loh.

Trus kenapa ya saat akan pelayanan atau berniat berubah jadi lebih baik ada aja cobaannya, sampe ke hal-hal yang gak umum. Misal mobil mogok padahal gak biasanya mogok, mau pelayanan eh anak sakit keras dll.

Setelah beberapa lama bertanya dan mencari, terberkati sekali dengan quote St Padre Pio :

"Di cobai adalah tanda bahwa jiwa tersebut sangat menyenangkan Bapa" 

Ternyata ada yang gak suka.. Si jahat gak suka kita jadi lebih baik, membantu orang jadi lebih baik. Dia gak suka ditinggalkan. Dia mau membuat kita pahit dan jatuh.

Kenapa Yesus ijinkan pencobaan menimpa orang-orang tersebut? 

Santo Padre Pio juga mengatakan 

" Yesus mengijinkan peperangan rohani,  sebagai pemurnian, bukan suatu penghukuman" 

Ayub hidupnya begitu berat, karena ini dia dituduh para sahabatnya telah berbuat dosa/kesalahan besar. Ternyata tidak selalu demikian, di akhir bab Allah sendiri menyatakan Ayub tidak bersalah, kesulitan diijinkan terjadi untuk memurnikan anak anak Allah.

Lalu bagaimana cara hadapi pencobaan kata Santo Padre Pio?

Beliau mengatakan :

"Yesus selalu bersama kamu, bahkan saat kamu tidak merasakan kehadiranNya. Dia tidak pernah sedekat kamu seperti saat kamu mengalami peperangan rohani. Dia selalu disana, dekat denganmu, mendukung kamu untuk melawan peperanganmu dengan berani. Dia ada disana untuk menangkal serangan musuh sehingga jiwamu tidak akan terluka" 

"Tuhan tidak akan mengijinkan kamu terhilang (terkalahkan) jika kamu tetap bertahan pada tekatmu untuk tidak kehilangan Nya"

Jika Allah di pihak kita, siapakah yang akan melawan kita?  (Rom 8:31)

Dan St Padre Pio juga mengatakan

"Berdoalah, miliki pengharapan dan jangan kuatir".

Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan: roh memang penurut, tetapi daging lemah."  (Mat 26:41)

Semoga kita semua di mampukan tetap semangat hadapi pencobaan. Amin.

Filled Under:

Labels